Jumat, 25 Oktober 2013

TIPS PADA SAAT HARI PERNIKAHAN


Berhubung saya sudah lulus dalam urusan ini  ,  nampaknya  saya  cukup eligible untuk menulis post tentang bagaimana tips pada saat hari pernikahan kita. Jadi ya teman-teman, menjelang hari H. Yang harus kita lakukan adalah:
  1. Rileks dan Tenang (pergi ke spa sangat dianjurkan)
Sebenarnya dari H-3 kita itu sudah harus  RILEKS. Emang sih pressure nya itu makin berasa, tapiii buat para calon Ratu Sehari, udah PAMALI lah mikirin segala printilan-printilannya. Why ? Soalnya kalau H-3 kita masih sibuk mikirin ini itu, akan berimbas ke muka kita loh. Jadi capek, kusam dan kelihatan stres. Kita gak pengen dunk kelihatan seperti orang stres di hari bahagia kita kaan ? Hihihi.. Oleh karena itu, aku sangat menyarankan sejak H-3 kita sudah menyibukkan diri untuk perawatan kecantikan di spa.
Spa? Yups, gak usah yang mahal-mahal lah. Yang deket rumah dan terjangkau juga gpp, selama tempatnya pewe. Tujuannya ya adalah biar kita rileks dan tenang. Kalau kita rileks dan tenang, metabolisme tubuh kita pun akan teratur. Kita akan tidur pada waktunya, lapar pada waktunya dan ke belakang pada waktunya .
  1. Pastikan Tidur yang Cukup
Oh iya, H-3 kita harus pastikan kita cukup tidur ya. Minimal 8 jam sehari loh. Itu harus dan wajib hukumnya
  1. Pastikan Asupan Gizi Cukup masuk ke Badan
Jangan lupa makan makanan yang bergizi. Jika ada yang menjalani ritual Puasa Mutih kaya eike, hehehe tetap dopping dengan multi vitamin ya, biar gak drop.
  1. Mulai belajar untuk PASRAH
Kalau alasannya, kita perfeksionis kronis, kita gak bisa gak mikirin semuanya, dan kita harus memastikan semuanya berjalan dengan lancar pada hari H (control freak).. Hehehe pada saat H-3, harus mulai dibuang jauh-jauh deh semuanya itu. Kuncinya hanya satu PASRAH. Seriously, u know me lah. Gw kan perfeksionis kronis dan miss-merencanakan-sesuatu sampai detail huehehehe.. pada saat H-3 gw sudah  belajar untuk PASRAH. Well, teorinya, jika kita sudah mempersiapkan baik-baik semuanya, sudah bekerja keras untuk persiapan hari H dan optimis kalau persiapan sudah matang. Yaa the last thing we should do adalah.. MENIKMATI HASIL KERJA KERAS KITA ITU… Percayakan saja segala macam perintilan pernikahan di saat-saat akhir kepada panitia, keluarga dan tentunya WO (jika anda menggunakan jasa WO). Belajarlah memasrahkan segala sesuatunya kepada orang lain, dan optimis kalau orang lain itu akan menjalankan amanat kita sebaik-baiknya dan tidak akan mengecewakan kita..
Nah itu kan pada saat menjelang hari H nya. Bagaimana pada saat hari H nya? Nah ini dia tips yang harus semua pengantin lakukan pada saat hari pernikahannya:
  1. Mulailah hari pernikahan kita dengan SENYUM dan pikiran yang OPTIMIS
Ini tips aku dapatin dari jeng Lia. Dan alhamdulillah ampuh buangeeett.. Mulailah dengan SENYUM di hari bahagiamu. Dengan senyum, itu akan membangkitkan rasa optimis di dalam diri kita. Dan dengan senyum, kita akan memancarkan aura bahagia. Ingat loh, ur wedding day, should be the happiest day in your life.. So.. let start it with a SMILE and POSITIVE THINKING..
  1. Pasrah dan Banyak Berdoa..
Ini kunci yang paling penting. Pasrahkan saja apa yang terjadi pada hari itu. Percayakan semuanya pada Allah SWT. Minta tolonglah pada Allah SWT agar hari itu segalanya dimudahkan. Jangan pusing lagi, toh kita sudah minta tolong kepada Allah SWT penguasa dunia ini bukan ? Hehehe.. U will be in a good hand..
Dengan pasrah ini, kita akan rileks dan tenang. Jika kita rileks dan tenang, bawaannya akan enak deh. Trust me..
  1. Don’t Sweat on The Small Stuff..
Don’t be a last minute bridezilla.. No..no..no..no.. !! Jika ada hal yang tidak sesuai keinginan, yang perlu dilakukan adalah tarik nafas yang panjang, dan again SENYUM. Minta tolong segera dengan panitia yang bertugas, percayakan saja bahwa urusan yang tidak sesuai keinginan sudah ditangani oleh orang-orang yang bertugas.. Pokoknya tetap optimis ya say. And again, pasrah dan banyak berdoa agar dimudahkan dari segala ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan). Ingat, menikah itu ibadah. So, jika ada ATHG, optimis saja kalau Allah itu sayang sama kita, mangkanya kita dikasih ujian.. Biar naik kelas toh, dan menikahnya kita akan semakin berkah..
  1. Menikmati Setiap Momen Yang Terjadi
One thing u should learn, bahwa proses pernikahan itu akan berlangsung dalam sekejap mata. Trust me, gak bakal berasa deh, tiba-tiba udah akad nikah, tiba-tiba udah menyandang status Nyonya, tiba-tiba udah sekamar, dan mengejutkan lagi tiba-tiba pagi-pagi udah ada orang disamping kita. Hehehehe.. So, my last advice adalah, nikmatilah semua proses pernikahan yang terjadi. Please keep a mental click for every beautiful moments that happen. Remembere the ambiance, remember the people, remember the procession.. InsyaAllah semua itu akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan seumur hidupmu..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...