Senin, 12 Maret 2012

9 TIPE KEPRIBADIAN WANITA

kepribadian wanita

Mau kenal diri wanita? Tentang wanita ?
Enneagram (baca eniegram) membantu kita melihat diri dengan cepat dan tepat. Ilmu ini berasal dari kaum sufi islam di abad 10 Masehi tapi baru рοрυlаr lagi sekitar awal 70-аn. Enneagram membedakan kita menjadi 9 tipe kepribadian.tapi enneagram tidak mengkotak-kotakkan kita . Tidak ada tipe kepribadian terbaik atau terburuk. Juga tidak ada orang yang sama persis 100% seperti bayangannya. Dia hanya membantu kita untuk menjalin kerjasama dengan baik dengan dengan orang yang tepat dan dengan cara yang tepat juga.
Berminat? Tandai salah satu huruf yang ada disamping pernyataan yang kamu anggap paling menggambarkan dirimu, pada setiap nomor dibawah ini. Hitung-hitung ini adalah tes kepribadian untuk Anda
Saya romantic dan imajinatif
Saya prakmatis dan realistis
Saya cenderung menghadapi pertentangan
Saya lebih suka menghindari pertentangan
Saya diplomatis, menyenangkan dan ambisius
Saya suka tembak langsung, formal dan idealis
Saya tekun dan selalu berencanajauh ke depan
Saya spontan dan easy going
Saya ramah dan senang berteman dengan orang-orang baru
Saya senang menyendiri dan tidak begitu suka bergaul
Saya mudah dipengaruhi
Saya tidak mudah dipengaruhi
Saya realistis
Saya idealis
Saya senag bergaul
Saya menjaga jarak dengan orang
Kalau mendapat pengalaman baru saya cenderung bertanya ‘apa ya gunanya buat diri saya?”
Kalau mendapat pengalaman baru saya cenderung bertanya ‘saya akan menikmatinya tidak ya”?
Saya lebih mementingkan diri sendiri
Saya lebih mementingkan kepentingan orang lain
Orang mengandalkan pengetahuan saya
Orang mengandalkan kekuatan dan kekuasaan saya
Saya sangat tidak percaya diri
Saya sangat percaya diri
Saya lebih mementingkan hubungan baik dengan orang-orang daripada tujuan pribadi
Saya lebih mementingkan tujuan pribadi daripada hubungan baik dengan orang-orang
Saya tidak mudah mengungkapkan diri
Saya mudah mengungkapkan sesuatu tentang diri saya sendiri
Saya sulit membuat keputusan
Saya ‘kaku’ dalam pergaulan
Saya cenderung mengikuti orang yang ‘lebih kuat’
Saya cenderung dominan dan kasar
Karena mudah terpengaruh, saya sering dapat masalah
Ketergantungan teman-teman kepada saya, kadang menjadi masalah buat saya
Saya bisa memisahkan masalah pribadi dalam pekerjaan
Saya tidak bisa memisahkan masalah pribadi dari pekerjaan
Saya mengerjakan sesuatu dengan sistematis dan teliti
Saya senang petualangan dan suka mengambil resiko
Saya sportif dan teman hura-hura yang oke
Saya serius dan teman yang baik untuk diskusi
saya sering merasa ingin jadi ‘tonggak kekuatan’
saya sering merasa ingin serba sempurna
saya sering bicara ‘keras’ dan mencintai kebebasan saya
saya bijaksana dan ‘cinta damai’
saya berwatak ‘keras’ dan tidak mudah percaya
saya berhati lembut dan sentimental
saya sering takut kehilangan kesempatan baik
saya kuatir kalau ‘jalan sendiri’ akan mudah dimanfaatkan orang
sikap cuek bebek saya bikin sebal banyak orang
sikap terlalu perhatian saya bikin sebal orang
kalau punya masalah, saya suka murung dan suntuk
kalau punya masalah, saya suka menghibur diri dengankegiatan yang baik
saya bergantung pada teman, dan teman-teman juga bergantung pada saya
saya sangat mandiri. Saya mengerjakan segala sesuatu secara mandiri
saya selalu siap mengerjakan segala sesuatu kapan saja
saya angin-anginan. Mengandalkan suasana hati
saya suka memprovokasi teman
saya suka menenangkan teman yang lagi suntuk
saya mudah berteman dan suka bergaul
saya serius dan berdisiplin tinggi
saya suka malu menunjukkan kemampuan diri
saya ingin teman-teman tahu keberhasilan saya
mendapat apa yang saya inginkan lebih penting daripada kenyamanan dan keamanan
rasa nyaman dan aman lebih penting daripada mengejar keinginan saya
kalau ribut dengan teman, saya akan berjuang menyelesaikannya secara tuntas
kalau ribut dengan teman, saya akan mengalah
saya gampang dipermainkan teman
saya tidak kenal kompromi dan suka memanfaatkan teman
saya dikagumi karena punya semangat dan selera humor tinggi
saya dikagumi karena kuat hati dan tegar
kunci sukses saya karena kemampuan saya menyelesaikan segala masalah
kunci sukses saya karena saya mampu bergaul
ANGKA ANDA ADALAH…
Kumpulkan semua angka yang anda peroleh dari susunan nilai-nilai yang berlaku ini :
A     B     C     D     E     F     G     H     I
9     6     3     1     4     2     8     5    7
Dari deretan angka yang anda dapat itu, angka tertinggi itulah yang menjadi ANGKA ANDA.
TAPI INGAT!!! Angka itu tidak dijumlah, hanya dilihat angka tertinggi dari semua angka yang anda dapat.
Jawaban tes kepribadian bisa dilihat di artikel selanjutnya
Sumber : Serba Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...